Cara Bangkit Dari Kegagalan




Nama : Mujaini
Website http://www.mujee.in
Kategori : Motivasi
Pertanyaan Anda : Bagaimana Cara Bangkit Dari Kegagalan?












MujainiBangkit Dari Kegagalan

Ketika mengalami kegagalan, kita harus bisa bangkit dan tidak terlarut dalam kesedihan, ketika gagal janganlah bersedih berlebih-lebihan, menyalahkan orang lain, menyalahkan keadaan dan mengkambinghitamkan orang lain. Yang perlu dilakukan adalah memperbaiki diri sendiri untuk bangkit kembali. Adapun cara untuk bangkit adalah :

Belajar Dari Masa Lalu
Ketika mengalami kegagalan yang harus dilakukan adalah belajar dari masa lalu dan juga dari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan. Jangan terus bersedih, bersedih tidak akan menyelesaikan masalah. Pelajarilah kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan sehingga menyebabkan gagal, dan berusahalah untuk tidak mengulanginya lagi dan cari cara-cara jitu untuk menuai keberhasilan.

Memetik pelajaran dan hikmah dibalik kegagalan
Ketika gagal yang harus dilakukan adalah memetik pelajaran yang berharga untuk belajar dari kesalahan-kesalahan yang menyebabkan gagal, dan memetik hikmah dibaliknya. Sekiranya ada teman yang berkhianat, partner yang menipu ataupun karyawan yang melakukan kecurangan kita harus berhati-hati untuk kedepannya.

Bertindak
Langkah selanjutnya adalah bertindak dan jangan diam saja, apalagi memikirkan dan merenungi kegagalan. Lakukanlah sesuatu yang bisa membuat perubahan pada usaha yang sudah selama ini anda jalankan. Tindakan akan membawa pada perubahan suasana yang sebelumnya sedih menjadi bersemangat lagi. Lakukanlah yang terbaik dan penuh perhitungan.

Fokus untuk bangkit
Selanjutnya rancanglah rencana-rencana yang lebih baik untuk bangkit, berfokuslah jangan memikirkan hal yang lain terlebih dahulu sebelum bisa menenangkan diri dan bangkit. Susunlah strategi-strategi untuk bisa bangkit kembali.

Perbaikilah karakter dan mental
Langkah selanjutnya adalah memperbaiki karakter dan mental yang ada pada diri kita, mungkin saja  selama ini kita sombong, tidak sabar, serakah, ingin menang sendiri, cepat menyerah, cepat putus asa dan lain sebagainya. Rubahlah karakter-karakter tersebut dan perkuatlah mental yang kita miliki sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh berbagai cobaan yang datang.

Langkah selanjutnya untuk bangkit dari kegagalan adalah Instropeksi diri dan Memperbaiki diri, Carilah relasi yang tepat, Belajar dari orang lain yang sudah sukses, Mencoba lagi, Susun Strategi Baru, Tumbuhkan rasa Optimis dan Cari yang baru. Untuk mengetahui secara detail untuk jawaban ini silahkan berkunjung ke mujee.in.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
CARI JAWABAN DISINI