Perencanaan Dan Strategi Untuk Sebuah Usaha




Nama : Mujaini
Website http://www.mujee.in
Kategori : Bisnis
Pertanyaan Anda : Bagaimana kita menyusun perencanaan dan strategi untuk sebuah usaha?












Mujaini Perencanaan Dan Strategi Untuk Sebuah Usaha

Apabila usaha diberikan pengertian sebagai aktivitas yang berkesinambungan dalam mengelola sumber daya untuk menghasilkan barang atau jasa yang kemudian dijual untuk mendapatkan keuntungan, maka untuk mencapai pengertian tersebut jelas dibutuhkan suatu perencanaan yang matang, cermat, teliti, bertahap serta terukur. Aktivitas yang berkesinambungan dan pengelolaan sumber daya dalam usaha pada prakteknya akan terjadi saling tumpang tindih kalau tidak melibatkan suatu perencanaan.

Pengelolaan usaha ; baik berskala besar, menengah maupun kecil tidak pernah terlepas dari suatu proses yang kita kenal dengan proses manajemen. Menurut para ahli, proses manajemen yang paling sederhana harus meliputi : Perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengarahan/pengendalian.

Untuk menrencanakan sebuah usaha maka diperlukan perencanaan bisnis sebagai berikut:

1        Pertimbangkan pada saat anda memulai suatu bisnis, dari segi dana, manajemen dan  segmentasi pasar. .

2        Evaluasi berbagai kesempatan dan ide Anda. Dan diskiusikan dengan teman anda dalam berbisnis tersebut/staff/karyawan.

3        Tentukan apakah bisnis Anda akan merupakan kegiatan konsultasi, menjual eceran, menjual produk, kombinasi beberapa hal yang disebutkan sebelumnya, atau suatu jenis bisnis yang tidak tradisional.

4        Tentukan apakah Anda akan mengembangkan sendiri bisnis Anda, membeli bisnis yang sudah ada atau membeli franchise.

5        Tulislah garis besar konsep bisnis Anda. Untuk menyiapkan langkah bisnis anda selanjutnya.

Masih ada beberapa langkah untuk perencanaan bisnis anda, untuk mengetahui lebih detail penjelasan dari beberapa perencanaan bisnis dan penjelasan lengkap artikel ini anda bisa mengunjungi mujee.in






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
CARI JAWABAN DISINI