Modal Awal Entrepreneur




Nama : Mujaini
Website : http://www.mujee.in
Kategori : Bisnis
Pertanyaan Anda : Apa modal awal dari entrepreneur?













Mujaini Modal Awal Entrepreneur

Berani dan kemauan keras akan memicu keberhasilan, atau minimal, keberanian berbuat dan berkreativitas. Selain keberanian diperlukan juga pendidikan pormal tetapi tidak cukup itu saja akan tetapi pengalaman juga sangatlah penting dan berharga. Jadi dalam berbisnis diperlukan keberanian, pengalaman dan pendidikan yang akan mengantarkan seseorang pada kesuksesan.

Berani Mencoba

Beranilah mencoba. Sebab, tidak satu pun di dunia ini, termasuk di dalam dunia entrepreneur yang dapat menggantikan keberanian mencoba dengan bakat bisnis. Sebagus apa pun bakat seseorang, tidak akan sukses tanpa mulai mencoba. Bagaimana dengan kejeniusan seseorang? Juga tidak. Kejeniusan terpendam, sama saja dengan omong-kosong. Pendidikan terbaik? Juga bukan jaminan. 

Dunia ini sudah penuh dengan pengangguran berijazah sarjana. Ternyata, sekali lagi, keberanian mencoba dan mencoba itulah penentu kesuksesan bisnis kita. Keberanian mencoba juga harus didukung atau ditopang dengan kemampuan dan keahlian baik yang didapatkan dari pelatihan, kursus, pengalaman ataupun bangku kuliah.

Berani Gagal

Seorang entrepreneur, harus berani menghadapi kegagalan, dan memetik hikmahnya. Mungkin saja kegagalan itu datang untuk memuliakan hati kita, membersihkan pikiran kita dari keangkuhan dan kepicikan, memperluas wawasan kita, serta untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Untuk mengajarkan kita menjadi gagah tatkala lengah.

Mengapa? Banyak orang membuat kesalahan yang sama, dengan menganggap kegagalan sebagai musuh kesuksesan. Sebaliknya. kita seharusnya menganggap kegagalan itu dapat mendatangkan hasil. Ingat, kita harus yakin akan menemukan kesuksesan di penghujung kegagalan. tapi mengapa seseorang gagal dalam bisnis. Ada beberapa sebab umum.

Berani Sukses

Seberapa besar rezeki yang kita inginkan, itu sama dengan seberapa besar kita berani mengambil risiko

Sukses adalah proses. Ia dicapai dengan pengorbanan. Salah satunya, tidak cengeng dengan kegagalan. Keyakinan bisa sukses, selalu dibangun setiap saat. Karena itulah, jangan biarkan Anda kehilangan motivasi untuk sukses, dan terus membangun keyakinan itu dalam sanubari. Kesuksesan bukanlah hanya mimpi tapi dengan kerja keras dan perjuangan hidup. Hidup tanpa perjuangan sama saja kita hidup untuk gagal.

Buanglah semua alasan, Anda gagal karena kelemahan dari diri Anda. Kurang cerdas, kurang fit, sudah terlalu tua, dan segudang “rasa kurang”, bukanlah alasan Anda gagal. Sukses memerlukan keberanian tanpa henti, mempelajari kemunduran bisnis. Hilangkanlah pikiran-pikiran dan tindakan yang negatif dari diri Anda akan tetapi bangunlah pikiran dan sikap positif dan inovatif

Berani Berbeda

Lebih baik kita berani berbeda. Perbedaan kita dari yang lain, adalah wujud ketekunan kita menjadi lebih baik. Seorang diri, menjadi lebih baik, di antara banyak orang yang berpikiran nyaris sama tentang suatu hal, lalu keberbedaan Anda, diterima banyak orang dan diterima dunia. Luar biasa bukan?.

Mari, gunakan energi Anda menghasilkan perbedaan yang bertenaga. Perbedaan yang bernilai. Buatlah diri anda berbeda dengan yang lainnya, berbeda dalam gaya berbicara yang halus, sopan santun, berbeda dalam berbuat kebaikan, berbeda dalam membuat sesuatu yang baru, berbeda dalam inovasi dan berbeda dalam memberikan suatu yang terbaik untuk dunia.

Mengapa Keberanian Diperlukan?

Keberanian telah terbukti memberikan banyak keuntungan bagi banyak orang, sehingga tidak perlu diragukan lagi bahwa memang setiap orang memerlukan keberanian. Ada Keberanian, Ada Masa Depan. Ada Keberanian, Ada Perubahan. 

Bagaimana Menumbuhkan Keberanian?

Bagaimana menumbuhkan keberanian tersebut? Mengendalikan Diri. Keberanian bukanlah semata-mata kenekatan buta ataupun ketiadaan rasa takut. Keberanian adalah kemampuan mengelola risiko dan mengendalikan rasa takut tersebut. Jadi, sebenarnya, keberanian berawal dari rasa takut. Rasa takut yang berhasil dikendalikan dapat diubah menjadi keberanian.

Jelaslah bahwa kuncinya di sini adalah: kendali diri. Sebagai manusia, wajar saja jika kita mengalami rasa takut ketika kita jatuh, gagal, mengalami masalah, ataupun ketidakadilan. Tetapi, seorang pemimpin besar, orang yang sukses, tidak berhenti pada rasa takut tersebut. Ketika mereka takut, mereka tidak lari dari rasa takut, melainkan menghadapi rasa takut itu sendiri.

Mereka mencoba mengenali rasa takut tersebut, dengan menganalisis sumber rasa takut itu. Setelah sumber rasa takut berhasil diidentifikasi, mereka mengendalikan rasa takut tersebut dan mengubahnya menjadi keberanian yang luar biasa. Jika rasa takut berasal dari fakta bahwa mereka harus berjuang sendiri, maka mereka akan mencoba menggalang dukungan sehingga rasa takut itu pun pergi. Jika ternyata rasa takut datang dari ketidakmampuan atau kekurangan keterampilan, maka mereka akan belajar keterampilan yang kurang tersebut, sehingga rasa takut itu berhasil diatasi.

Untuk mengetahui peran keberanian dalam mencapai kesuksesan anda bisa berkunjung ke mujee.in.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
CARI JAWABAN DISINI