Apa Yang Dimaksud Dengan Worksheet Dan Workbook





Nama : Yuni ariyanto
Website :
Kategori : Komputer, Teknologi
Pertanyaan Anda : apa yang dimaksud dengan worksheet dan workbook?








Mujaini Worksheet

Definisi Worksheet – Worksheet secara bahasa artinya lembar kerja. Secara istilah adalah Spreadsheet yang berisi sel-sel yang terdiri dari baris dan kolom. Sebuah worksheet dimulai dengan nomor baris (Row) satu dan kolom (Column) A. Setiap sel dapat berisi angka, teks atau formula. Sebuah sel juga mungkin berdasarkan referensi dari sel lain dalam worksheet yang sama, Workbook yang sama atau Workbook yang berbeda. Dalam Excel 2010, ukuran maksimum Worksheet adalah 1.048.576 Row dengan 16.384 Column.

http://wikitekno.net/2016/01/pengertian-worksheet-dalam-excel.html







Mujaini Worksheet 

Worksheet atau Spreadsheet atau Sheet, adalah merupakan lembar kerja elektronik yang di tampilkan dilayar monitor. Worksheet terdiri dari 256 kolom dan 65.536 baris memuat sejumlah 4.194.304 sel. Worksheet tersebut digunakan untuk menyimpan atau mengola data, formula, grafik, dan sebagainya.

https://aplikomuniyap.wordpress.com/2011/11/19/pengertian-worksheet-pada-ms-excel-2007







Mujaini
Workbook

Definisi Workbook – Workbook secara bahasa adalah Buku Kerja, sedangkan menurut istilah adalah sebuah File Spreadsheet seperti Microsoft Excel yang terdiri dari satu atau lebih worksheet. Secara default dalam satu workbook terdiri dari tiga sheet, sheet1, sheet2 dan sheet3. Anda bisa beralih ke sheet satu dan yang lainnya dengan mengklik Tab yang ada di bagian bawah jendela Aplikasi Excel anda.

Workbook bisa juga disamakan artinya dengan sebuah file Microsoft Excel yang biasanya berextensi xlsx, xlsb dan xlam. Sheet dalam sebuah workbook dibatasi tergantung jumlah memori yang tersedia di Hard Drive komputer anda. Dalam satu workbook mungkin berisi sel dalam worksheet yang mereferensikan data melalui workbook yang berbeda, itu bisa dilakukan dengan Microsoft Excel.

http://wikitekno.net/2016/01/pengertian-workbook-dalam-excel.html







Mujaini
Workbook adalah File yang berisi satu atau beberapa worksheet yang dapat digunakan untuk mengelola beragam  
 jenis informasi yang saling berhubungan satu sama lain. Pengguna dapat mengetikan dan mengedit data pada beberapa worksheet secara simultan dan melakukan perhitungan berdasarkan data dari beberapa worksheet lain.

Jadi Intinya workbook itu di dalamnya terdapat beberapa worksheet, misalnya sheet 1, sheet 2 dan seterusnya. Kesimpulannya Workbook adalah kumpulan beberapa sheet.

http://www.anakciremai.com/2012/04/pengertian-workbook.html







Mujaini
Workbook Microsoft Excel merupakan tempat atau area dimana Anda bekerja dengan menggunakan Microsoft 
Office. Didalam workbook ini terdapat worksheet. Anda dapat menganggap bahwa workbook merupakan buku yang terdiri dari halaman-halaman. Sedangkan worksheet merupakan halaman itu sendiri. Anda akan bekerja pada worksheet yang ada di Microsoft Office. Sedangkan workbook dapat menampung worksheet dalam kapasitas yang sangat besar. Dapat disimpulkan bahwa jika Anda bekerja menggunakan Microsoft Office maka Anda akan berhubungan dengan keduanya.

http://tutorialmicrosoftexcel.net/pengertian-workbook-dan-worksheet-pada-ms-excel







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
CARI JAWABAN DISINI